ÐhÈê ピ JµñïÖr

Bukan hanya sekedar weblog biasa

Air Keluar Dari Sela Jari – Jari

Ketika Rasulullah SAW berhijrah bersama Sayyidina Abu Bakar Ash-Shiddiq ra, diriwayatkan di dalam Shahih Bukhari, berkatalah Sayyidina Abu Bakar Asshiddiq “Wahai Rasulullah, jika orang kafir itu melihat kaki mereka, mereka akan melihat kaki kita..”. Maka Rasul saw menjawabnya, “Bagaimana pendapatmu hubungan dua orang, yang ketiganya adalah Allah..?”

Demikian hebatnya Rasul saw, dengan tenang dan sejuknya jiwa beliau di dalam keadaan yang demikian bahaya seraya berkata, “Bagaimana pendapat kalian, kalau seandainya ada dua orang, yang ketiganya adalah Allah…”. Makna dari firman Allah ‘Dia bersama kalian dimanapun kalian berada’.

Demikian hakikat iman yang harus kita pahami dan kita dalami dari kemuliaan kebersamaan bersama Allah dalam segala hal, di dalam kesulitan , di dalam musibah, dalam keni’matan, jangan lepaskan cahaya ilahi dari dalam jiwa.
Sungguh Nabi kita Muhammad saw tiada henti-hentinya menuntun pada kemuliaan dan menjadi lambang dari Rahmat Allah SWT.

Diriwayatkan di dalam Shahih Bukhari, ketika Rasul saw sedang dihadapkan kepadanya hidangan makanan, maka makanan itu bertasbih. Terdengar tasbihnya oleh para sahabat. Kita memahami bahwa seluruh benda dan makhluk itu bertasbih kepada Allah. Akan tetapi, Allah jadikan makanan itu bertasbih dan terdengar oleh para sahabah ketika makanan itu dihadapkan kepada Nabi Muhammad saw. Hal ini menunjukan kemuliaan yang demikian dasyatnya dari manusia yang paling dimuliakan Allah dengan cahaya tuntunan ilahi, Nabi Muhammad saw.

Diriwayatkan didalam Shahih Bukhari, ketika para sahabah dalam kehausan, Rasul saw meletakkan bejana, lantas keluarlah air dari jari-jari beliau, lantas beliau bersabda, “Kemari.. datangilah, kunjungilah keberkahan yang dilimpahi di air suci ini dan keberkahan dari Allah.” Beliau sendiri yang mengatakan “Kemari…, datanglah kepada air suci yang diberkahi.” Dari mana? Air yang keluar dari jari-jari beliau saw. Hal-hal seperti ini, saudara-saudariku, mestilah kita kenali. Kenalilah sejarah Nabi kita Muhammad saw.

Mei 3, 2008 - Posted by | Islam | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: